Sukses

KPK: Barang Mewah Pemberian Raja Salman Capai Rp 5 Miliar

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud memberikan sejumlah oleh-oleh untuk sejumlah penyelenggara negara.

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia ternyata tidak hanya meninggalkan sejumlah kenangan. Raja Arab Saudi itu juga meninggalkan barang-barang mewah.

Raja Salman memberikan pedang emas kepada Polri. Raja yang telah meninggalkan Indonesia sejak Minggu, 12 Maret 2017 itu juga meninggalkan sejumlah barang mewah yang nilainya mencapai Rp 5 miliar.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan KPK menerima sejumlah laporan penerimaan barang-barang mewah dari Raja Salman oleh sejumlah penyelenggara negara.

"Direktorat Gratifikasi akan sampaikan update pelaporan gratifikasi yg diterima sejumlah penyelenggara negara selama proses kedatangan delegasi Arab Saudi ke Indonesia," kata Febri di Gedung KPK, Kamis (16/3/2017).

Dia juga mengatakan barang-barang newah yang diterima oleh sejumlah penyelenggara negara itu berupa jam rolex, pen, cincin emas dan berlian.

"Taksiran nilai awal lebih dari Rp 5 miliar," ujar Febri.

Rencananya, pelaporan tersebut dilakukan di Gedung KPK Kuningan Persada, Jakarta Selatan siang ini.

"Konferensi pers akan digelar di Gedung KPK pukul 13.30 WIB," tutup Febri soal barang-barang peninggalan Raja Salman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini