Sukses

Kenangan Anies Baswedan Saat Bersama Hasyim Muzadi

Anies Baswedan mengaku memiliki banyak kenangan dengan almarhum KH Hasyim Muzadi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta, nomor urut 3 Anies Baswedan, turut berdukacita atas wafatnya mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Hasyim Muzadi, pada Kamis (16/3/2017) pagi pukul 06.15 WIB di Malang, Jawa Timur.

"Beliau adalah ulama nasional. Akhlaknya mulia, menjadi contoh, dan kita semua mendoakan agar wafatnya husnul khatimah. Insya Allah dari ilmunya akan mengalir pahala tiada henti dari almarhum," ujar Anies di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku memiliki banyak kenangan dengan almarhum KH Hasyim Muzadi. Sebab, KH Hasyim Muzadi merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) di era pemerintahan Joko Widodo.

"Saya sering kali bersama beliau dalam berbagai macam kegiatan dan sudah diniatkan mau berangkat ke Malang. Tapi ternyata Allah memanggil beliau pulang terlebih dahulu. Banyak kenangan kegiatan bersama dan rasanya baru kemarin semuanya," kata Anies.

KH Hasyim Muzadi wafat setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, karena sakit. Jenazah Hasyim Muzadi akan dimakamkan di kompleks pesantren Al Hikam di daerah Beji, Depok, Kamis (16/3/2017) sore.

"Insya Allah kita doakan dan takziyah sore nanti," pungkas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.