Sukses

JK: KH Hasyim Muzadi Ulama yang Memiliki Sikap Teguh

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi wafat pada usia 73 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi. Dia kehilangan atas kepergian mantan Ketua Umum PBNU itu.

"Menurut Pak Jusuf Kalla, almarhum KH Masyim Muzadi seorang berpandangan moderat, teladan umat dari setiap ajaran dan sikapnya. Selain itu almarhum seorang ulama yang memiliki sikap teguh," ujar Juru Bicara Wapres Jusuf Kalla, Husain Abdullah saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Husain mengatakan, Wapres yang kerap disapa JK itu akan melayat ke Pesantren Al-Hikam Depok, Jawa Barat dan memimpin upacara pemakaman KH Hasyim Muzadi yang berlangsung pukul 14.00 WIB.

Menurut dia, JK mengenal Hasyim Muzadi sebagai sosok ulama besar dan sahabat. Sehingga merasa kehilangan.

"Almarhum seorang ulama besar dan sahabat yang sangat dekat dengan Pak Jusuf Kalla. Pak Jusuf Kalla dan bangsa ini sangat kehilangan dengan kepergian almarhum yang begitu dicintai dan dihormati sebagai ulama yang teduh," kata Husain.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi wafat pada usia 73 tahun. Kiai NU itu mengembuskan napas terakhirnya di Malang, Jawa Timur pada Kamis pagi 16 Maret 2017 pukul 06.15 WIB. Jenazahnya akan diberangkatkan ke Depok selepas salat zuhur untuk selanjutnya dimakamkan di Pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.