Sukses

Jokowi Resmikan Pos Lintas Batas Negara di Kalimantan Barat

Sore harinya, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandara Pangsuma, Putussibau.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Jokowi akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau.

Jokowi bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma pada Kamis pagi (16/3/2017). Menggunakan pesawat Kepresidenan RJ-85 TNI AU, Jokowi menuju ke Bandara Pangsuma, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Setibanya, di Kalimantan Barat, Jokowi beserta rombongan langsung menempuh perjalanan darat menuju PLBN Terpadu Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Setelah meresmikan kawasan PLBN Nanga Badau, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kantor Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehar (KIS).

Sore harinya, Jokowi dan Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandara Pangsuma, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu untuk bertolak menuju Bandara Soepadio, Kalimantan Barat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ 85.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan bermalam di Pontianak. Esok harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sambas.

Turut menyertai dalam rombongan Jokowi adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi