Sukses

Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Golkar Usung Siapa?

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menegaskan, hingga saat ini partainya belum menentukan calon yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang. Pria yang karib disapa Setnov ini menyebut, masih melakukan evaluasi.

"Belum, kita lagi evaluasi. Nanti siapa yang akan dicalonkan, lihat nanti," tegas Setnov di Kantor DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (15/3/2017).

Senada dengan Setnov, Kabid Desentralisasi dan Otonomi Daerah Partai Golkar Azis Syamsuddin juga mengatakan, pihaknya masih terus melakukan survei.

"Disurvei nanti ya nanti, ada bidangnya. Belum bisa diputusin dong, ini kan sistemnya ada mekanismenya, ada tentu disurvei, mekanismenya ada, jadi ndak bisa mau diputusin sekarang, semua kader Partai Golkar mempunyai hak yang sama," papar Aziz.

Selain itu, ia pun mengaku Partai Golkar tak ada masalah dengan persoalan yang muncul belakangan ini. Salah satunya adalah kasus KTP elektronik atau e-KTP.

"Enggak ada gonjang ganjing, stabil. Mudah-mudahan nanti kita menang, insya Allah ya kan harus berusaha, berusaha kita menang," tegas Aziz.

Sebelumnya, pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara mengatakan, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi siap mencalonkan diri dalam perhelatan Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

Pernyataan itu menurutnya bukan tanpa dasar. Ia melihat, Dedi kerap menghadiri undangan tokoh dan komunitas di wilayah Jabar.

"Pak Ketua siap maju. Beliau selama ini sering melakukan roadshow," kata Iswara.