Sukses

Jamiyah Batak Muslim Indonesia Undang Jokowi Hadiri Silatnas

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima perwakilan pengurus Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan itu, JBMI berniat mengundang Jokowi untuk hadir pada Silaturrahmi Nasional JBMI di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Ketua Umum JBMI Albiner Sitompul mengatakan, acara itu akan disandingkan dengan peresmian titik nol Tugu Islam Indonesia atau dikenal dengan Tugu Islam Nusantara di Kota Barus Tapanuli Tengah. Jokowi diharapkan dapat hadir pada puncak Silatnas JBMI itu.

"Kami mengharapkan pada puncak Silatnas Bapak bisa hadir," kata Albiner yang juga didampingi Panitia Silatnas JBMI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Silatnas JBMI rencananya digelar pada 25 Maret 2017 di Pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal. Peserta Silatnas berasal dari tokoh agama, etnis, suku, maupun perwakilan-perwakilan suku seluruh Indonesia yang ada di Sumatera Utara.

Silaturahmi nasional ini akan mengusung tema Indonesia Martaniang (Berdoa) dalam kesepakatan terhadap perbedaan, kebersamaan, persaudaraan menuju Indonesia Jamiyah.

Albiner juga menyampaikan, lembaga pendidikan Islam pertama di Tapanuli yaitu Musthafawiyah juga ingin Presiden Jokowi bermalam di Tapanuli. Lokasinya pun berada di pondok pesantren.

"Ada beberapa harapan bahwa Musthafawiyah sebagai lembaga pendidikan pengembangan doktrin Islam pertama di Tapanuli, sangat mengharapkan Bapak berkenan bermalam di pondok pesantren," ucap Albiner.

Artikel Selanjutnya
Sekjen PDIP Ungkap Dialog Megawati dan Jokowi‎ di Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Pesan Menko Luhut saat Buka Festival Prestasi Indonesia