Sukses

Temui Wapres India, Wiranto Bahas Soal Cyber Security

Hamid mengatakan harus ada dialog komprehensif antara India dan Indonesia untuk membahas permasalahan Cyber Security

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Polhukam) Wiranto melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden India Mohammad Hamid Ansari, di Kantor Vice President India. New Delhi selasa, 14 Maret 2017 waktu India.

Salah satu isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut yaitu mengenai Cyber Security. Wiranto mengatakan Permasalahan mengenai Cyber Security merupakan ancaman bagi semua industri di setiap negara, begitupun dengan Indonesia.

"Sebagai salah satu isu yang baru, Cyber Security merupakan isu yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia, tentunya kami juga ingin bertukar pengetahuan dengan India yang tentunya telah memliki pengalaman dalam menghadapi permasalahan Cyber Security,” ujar Wiranto dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa, 14 Maret 2017.

Berkaitan dengan persoalan terorisme, Wiranto menilai Indonesia sebagai negara muslim terbesar, telah memiliki kemampuan dan pengalaman untuk mengatasi masalah terorisme.

Sementara itu, Wapres Mohammad Hamid Ansari mengatakan apa yang sedang dihadapi Indonesia juga merupakan suatu hal yang sedang dihadapi oleh India.

"India dan Indonesia memiliki banyak kemiripan, dan menghadapi masalah yang sama, tentu saja India dan Indonesia harus bekerjasama dengan erat dan praktikal, tidak hanya menyampaikan persoalan saja," ujar dia.

Untuk kedepannya, Hamid Ansari menyebutkan bahwa harus ada dialog komprehensif antara India dan Indonesia untuk membahas permasalahan security. "Karena masalah keamanan sekarang telah berkembang menjadi persoalan-persoalan yang transisional organize," ujar dia.

Dalam kunjunganya itu, selain menemui Wapres India, Wiranto juga menemui Menteri Negara Urusan Dalam Negeri, Kiren Rijuju.

Dalam pertemuan yang berlangsung cukup lama tersebut, Wiranto dan Kiren membahas mengenai hubungan antara Indonesia dan India, yang diharapkan dapat memasuki kerjasama di bidang pertahanan khususnya dalam melawan terorisme.

Dalam pertemuan tersebut, Wiranto didampingi oleh Deputi II Menkopolhukam, Litfi Rauf dan Kepala Biro Umum Menkopolhukam, Khairul Alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan
    Wiranto adalah Ketua Umum Partai Hanura dan kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan

    Wiranto

Video Terkini