Sukses

KRL Anjlok Dievakuasi, Lintas Jatinegara - Manggarai Mulai Normal

Untuk perjalanan di lintas Bekasi–Manggarai dan sebaliknya, masih akan terdapat antrean KRL.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan penanganan, petugas akhirnya dapat mengevakuasi KRL anjlok di antara stasiun Jatinegara dan Manggarai, Jakarta Timur. Proses evakuasi KRL itu berlangsung pukul 09.22 WIB.

"Pukul 09.22 WIB kereta yang anjlok telah dapat dievakuasi oleh petugas dan selanjutnya dibawa ke Dipo Bukit Duri untuk pemeriksaan rangkaian. Diperkirakan sekitar 30 menit ke depan lintas Jatinegara–Manggarai sudah dapat dilalui kembali oleh kereta," kata Kepala Humas PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Dia menambahkan, untuk perjalanan di lintas Bekasi–Manggarai dan sebaliknya, masih akan terdapat antrean kereta. Saat ini PT KAI dan PT KCJ berusaha agar dapat mengurai antrean kereta agar perjalanan KRL maupun KA jarak jauh dapat segera kembali normal.

"Sejumlah rekayasa operasi telah dilakukan untuk mencairkan antrean sejak terjadinya anjlokan. Di antaranya, tiga perjalanan KRL Bekasi–Jakarta Kota dilewatkan melalui jalur Jatinegara–Pasar Senen– Jakarta Kota," jelas dia.

Bagi para pengguna jasa yang tidak dapat menunggu antrian KRL, ia menyarankan untuk menggunakan moda transportasi lain. Untuk keselamatan dan keamanan bersama, PT KCJ juga mengimbau pengguna jasa untuk tidak memaksakan diri naik KRL apabila kereta sudah penuh.

"PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) memohon maaf atas gangguan operasional KRL KA 1479 di lintas Jatinegara-Manggarai," ujar Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini