Sukses

KRL Anjlok di Jatinegara, Penumpang Pilih Jalan Kaki ke Manggarai

Liputan6.com, Jakarta - Commuterline anjlok di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur. Akibatnya perjalanan kereta dari Bekasi menuju Manggarai dan sebaliknya terhambat akibat kecelakaan tersebut.

Salah seorang penumpang, Ibo, menuturkan, dirinya sudah 30 menit terjebak di dalam gerbong kereta. Kondisi gerbong disaat jam kerja pagi cukup padat. Petugas pelayanan kereta beberapa kali memohon maaf kepada para penumpang melalui pengeras suara.

"Mohon maaf ada keterlambatan karena gangguan operasional," ujar petugas kereta dari balik pengeras suara, Rabu (15/3/2017).

Penumpang KRL anjlok memilih berjalan menuju Stasiun Manggarai (Liputan6.com/Ibo)

Setelah menunggu cukup lama, pintu kereta yang tertahan terbuka. Sebagian penumpang memilih keluar dan berjalan kaki menuju Manggarai atau memilih keluar dari jalur kereta untuk mencari moda transportasi lainnya.

Petugas juga mengumumkan bahwa perjalanan dari Bekasi ke Manggarai dialihkan dengan rute memutar, yaitu melalui Stasiun Pasar Senen, Kampung Bandan, Tanah Abang, Sudirman, dan Manggarai.

"Kereta baru dua jam lagi bisa jalan," kata salah seorang petugas keamanan yang menjaga gerbong.

Ahmad Fauzi, penumpang lainnya, menuturkan banyak yang jalan kaki dari Stasiun Jatinegara menuju Manggarai. "Saya juga ikut jalan kaki dari jatinegara ke manggarai," kata Fauzi.

Kereta anjlok sekitar pukul 07.43 WIB. Akibatnya, terjadi penumpukan penumpang di beberapa stasiun dari Bekasi menuju Manggarai.

"InfoLintas Info awal Jam 07.43 KA 1479 KRL Bekasi-Manggarai anjlok di wesel antara Jatinegara-Manggarai," tulis @CommuterLine yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Artikel Selanjutnya
Stasiun Klender Terbakar, Perjalanan Kereta Jarak Jauh Terlambat
Artikel Selanjutnya
17 Perjalanan Kereta Terganggu Akibat Kebakaran Stasiun Klender