Sukses

Ini yang Dibahas Jokowi dengan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara

Presiden Jokowi bertemu para pimpinan lembaga tinggi negara di Istana Merdeka, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu para pimpinan lembaga tinggi negara di Istana Merdeka, Jakarta. Beberapa hal menjadi fokus pembicaran dalam pertemuan itu.

Pertemuan ini berlangsung mulai pukul 11.26 WIB. Jokowi tampak didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung. Pertemuan ini berakhir pada pukul 13.33 WIB.

Jokowi menjelaskan, pertemuan kali ini untuk membangun semangat kebersamaan dan membangun optimisme dalam menjalankan seluruh program yang telah dicanangkan.

"Siang hari ini kita berbicara masalah yang berkaitan dengan kebijakan pemerataan ekonomi, yang berkaitan dengan kesenjangan sosial ekonomi yang ada," kata Jokowi usai pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Untuk mengatasi kesenjangan ini, pemerintah memang fokus pada redistribusi aset dan reforma agraria. Secara bertahap akan mulai membagikan konsesi pada rakyat, tanah adat, koperasi, pondok pesantren.

Tak hanya itu, sertifikasi tanah masyarakat juga akan dikebut, sehingga masyarakat bisa menggerakan ekonomi dengan menjadikan sertifikat sebagai jaminan untuk mendapatkan tambahan modal.

"Intinya pertemuan tadi seperti itu," imbuh Jokowi.

Saat ini pemerintah sudah menyiapkan lahan yang jumlahnya tak sedikit. Tercatat 12,7 juta hektar ditambah 9 juta hektare lahan di Kementerian BPN siap dibagikan. "Selesainya kapan, silakan tanya menterinya," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini