Sukses

Uji Coba Penutupan Simpang Kebon Nanas hingga 21 Maret 2017

Petugas dari satuan Dishub dan Polisi Lalu Lintas sudah sibuk membuat pembatas sementara di kawasan Simpang Kebon Nanas.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Andri Yansyah menyampaikan, uji coba penutupan jalan di Simpang Kebon Nanas akan dilakukan dalam kurun waktu sepekan. Penutupan mulai 14 Maret 2017 sampai dengan 21 Maret 2017.

"Saat ini kita uji coba selama satu minggu. Kalau efektif maka akan dipatenkan," tutur Andri di kawasan Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (14/3/2017).

Menurut Andri, selain demi mengatasi kemacetan, hal itu juga merupakan dampak dari pembangunan proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu). Terlebih, dengan lalu lintas yang lancar, keselamatan para pengendara pun jadi lebih terjamin.

"Sehingga saya harap tidak ada pengaturan traffic light lagi kan. Tinggal yang ada di dekat Kalimalang TL-nya waktunya kita panjangin sedikit. Yang tadinya 2 menit jadi 2,5 menit. Supaya tarikannya juga lebih cepat," jelas dia.

Pantauan Liputan6.com, sejak pukul 06.00 WIB, petugas dari satuan Dishub dan Polisi Lalu Lintas sudah sibuk membuat pembatas sementara di kawasan Simpang Kebon Nanas. Kendaraan pun diarahkan untuk terus melaju tanpa hambatan lampu lalu lintas.

Adapun gambarannya adalah sebagai berikut:

1. Pengguna Jalan dari arah Utara (Jatinegara) yang akan belok kanan menuju Jalan Otista III diarahkan lurus untuk berputar di U-Turn setelah Halte Transjakarta Penas Kalimalang dan seterusnya

2. Pengguna jalan dari arah Selatan (Cawang) yang akan belok kanan menuju Jalan Kebon Nanas diarahkan lurus untuk berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara dan seterusnya

3. Pengguna jalan dari arah Timur (Jl. Kebon Nanas) yang akan belok kanan menuju Jatinegara maupun ke Jalan Otista III diarahkan belok kiri di Jalan DI Panjaitan, kemudian berputar di U-Turn setelah Halte Transjakarta Penas Kalimalang dan seterusnya

4. Pengguna jalan dari arah Barat (Jalan Otista III) yang akan belok kanan menuju Cawang maupun Jalan Kebon Nanas diarahkan belok kiri di Jalan DI Panjaitan, kemudian berputar di U-Turn depan Kecamatan Jatinegara dan seterusnya

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini