Sukses

Fahri Hamzah dan Fadli Zon Semeja dengan Jokowi, Bahas E-KTP?

Fadli Zon mengatakan, obrolan yang terjadi bersama Jokowi terbilang cukup produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Usai melantik 17 duta besar Indonesia untuk sejumlah negara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak para pejabat dan beberapa tamu untuk santap bersama. Sebuah meja panjang coklat di salah satu sisi Istana Negara menjadi saksi.

Tampak Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan beberapa pejabat lainnya.

Yang menarik, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon juga turut duduk dan makan satu meja dengan Jokowi. Padahal, keduanya dikenal sangat keras bila mengomentari isu terkini yang berkaitan dengan pemerintah. Obrolan para pejabat ini cukup lama sampai akhirnya satu per satu meninggalkan Istana Negara.

Surya Paloh menjelaskan, obrolan santai terjalin saat pertemuan satu meja dengan Presiden Jokowi. Beberapa isu terkini juga dibahas. Hanya saja, Surya Paloh ogah mengungkap lebih dalam saat ditanya terkait e-KTP.

"Ada mas Hasto ada bang Fadli. Semangat itu kan semangat kekeluargaan. Tadi banyak berbincang dengan Presiden dan Wakil Presiden, ya tukar informasi pikiran," kata Surya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Sementara, Fadli Zon mengatakan, obrolan yang terjadi bersama Jokowi terbilang cukup produktif. Beberapa kondisi terkini juga dibahas. Ada pula beberapa ide yang muncul saat obrolan terjadi.

Sementara, terkait kasus e-KTP memang turut dibahas. Tapi memang tidak mendalam dan tercampur dengan beberapa fokus pembicaraan lainnya.

"Termasuk juga disinggung informasinya darimana dan sebagainya. Lalu soal Freeport dan lain-lain. Ya ini lah sharing aja. Kan besok rencananya ada rapat diundang semua pimpinan lembaga tinggi negara," ucap Fadli usai makan satu meja dengan Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon

  • Fahri Hamzah