Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ahok Bertemu Keluarga Nenek Tak Disalatkan

Dalam Top 3 Berita Hari Ini, Ahok mendatangi keluarga nenek Hindun yang jenazahnya ditelantarkan lantaran mencoblos Ahok - Djarot.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini di kanal News, berita nenek Hindun menjadi perbincangan hangat warga Ibu Kota. 

Nenek Hindun adalah warga Jakarta yang jenazahnya ditelantarkan warga lantaran mencoblos pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran pertama.

"Alasannya, enggak ada orang yang mau nyalatin (di musala), padahal kami ini anak dan cucunya ramai menyalatkan, tapi memang orang lain (warga lain) cuma empat orang (yang datang ke rumah)," ujar Neneng, salah satu anak nenek Hindun.

Ustaz Ahmad Syafii, yang mensalatkan jenazah nenek Hindun, menjelaskan duduk persoalannya. Ia mengaku pilihan untuk mensalati jenazah Hindun di rumahnya karena tak ada kaum lelaki yang akan mengangkat jenazahnya ke musala.

Berita kepergian Raja Salman dan rombongan setelah menghabiskan liburan di Pulau Dewata, Bali juga tak kalah menyita perhatian.

Beberapa foto yang diunggah dalam Instagram melalui akun @kingsalman nampak momen-momen keberangkatan Raja Salman saat bertolak ke Negeri Sakura, Jepang.

Sebelum masuk ke dalam pesawat, Raja Salman tak lupa memberikan sapaan terakhir kepada sejumlah pejabat daerah yang turut melepas kepergiannya.

Teriakan histeris bahkan deraian air mata juga mengiringi kepergian Raja Salman dari Bali. Warga setempat mengaku, sangat berat melepas kepergian sang Raja. Meski hanya sepekan, kecintaan warga Bali kepada Raja Salman semakin dekat. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Ahok Datangi Keluarga Nenek Hindun

Ahok Datangi Keluarga Nenek Hindun 

Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi rumah Nenek Hindun di Jalan Karet Raya II, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Ahok datang sekitar pukul 09.12 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih, Ahok datang hanya didampingi oleh ajudannya.

Sebelum memasuki rumah Nenek Hindun, Ahok menyapa warga sekitar rumah tersebut. Selanjutnya Ahok berbincang dengan keluarga Nenek Hindun di ruang tamu yang hanya beralaskan tikar.

Salah satu anak Nenek Hindun bernama Neneng menceritakan kronologi jenazah ibundanya ditolak disalatkan di musala oleh Ustaz Ahmad Syafii. Neneng mengatakan, saat itu dia dan keluarganya ingin agar jenazah Hindun disalatkan di musala.

Selengkapnya...

2. Momen Unik Raja Salman Tinggalkan Indonesia via Instagram

Raja Salman saat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Raja Salman meninggalkan Indonesia untuk bertolak ke Jepang. Raja Arab Saudi beserta rombongan itu telah berada di Jakarta selama 3 hari dan dilanjutkan berlibur di Bali selama 9 hari.

Saat bertolak ke Jepang, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas keberangkatan sang Raja.

Keberangkatan Raja Salman ke Negeri Sakura itu juga terekam dalam berbagai foto. Gambar-gambar tersebut diunggah dalam Instagram melalui akun @kingsalman.

Sejumlah netizen memberikan komentar atas kepergian Raja Salman. Mereka berharap sang raja dapat kembali mengunjungi Indonesia.

"Semoga Raja Salman diberi nikmat sehat dan panjang umur oleh Allah dan bisa berkunjung lagi ke Indonesia," ujar Nurhidayat dalam akun Instagramnya.

Selengkapnya... 

3. Selamat Jalan Raja Salman

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz (AP Photo/Hasan Jamali)

Iring-iringan mobil Raja Salman bin Abdulaziz al Saud akhirnya melintas dari Nusa Dua, Bali, setelah warga menunggu sejak pagi. Mereka melambai-lambaikan tangan dan berteriak histeris. Bahkan, beberapa wanita meneteskan air mata.

"Selamat jalan, Raja Salman. Nanti kembali lagi ke Bali ya," teriak seorang ibu dengan mata berkaca-kaca, Kuta, Bali, Minggu 12 Maret 2017.

Nurhayati seperti warga lainnya, antusias menyambut kepulangan Raja Salman. Bahkan ia rela menutup dagangannya sementara demi melihat iring-iringan sang Raja, karena dianggapnya ini momen bersejarah.

"Jarang-jarang kan saya bisa lihat Raja Arab, walaupun hanya kelihatan mobilnya saja, tetapi saya senang sekali," ungkap dia.

Saat rombongan Raja Salman melintas, warga mengelu-elukan raja seraya melambaikan tangannya ke iring-iringan mobil mewah yang dikawal ketat aparat keamanan.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini