Sukses

Waspada Naik Motor Menggunakan Pakaian Panjang

Kain yang tersangkut di jari-jari motor bisa menyebabkan penumpang terjatuh.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan muda terpaksa harus menjalani perawatan ringan di Rumah Sakit Budi Asih karena jatuh dari motor ketika pakaiannya tersangkut jari-jari motor ojek online yang ditumpanginya. Kejadian terjadi di kawasan Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, Jakarta Timur.

Kanit Lakalantas Polres Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto menyampaikan peristiwa kecelakaan motor itu benar terjadi. Malahan, dari informasi awal yang beredar, korban diketahui meninggal dunia.

"Ya benar itu. Jadi ini ada kiriman kan foto di grup. Awalnya ditangani warga dan dibawa ke rumah sakit mana nggak tau. Itu dilihat anggota kita Pak Agus Mulyana yang lewat saat sedang mau rapat. Korban begitu saja langsung dibawa ke rumah sakit oleh warga. Ya sudah," tutur Agus saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Hanya saja, saat hendak diperiksa, korban sudah tidak berada di rumah sakit. Pihaknya telah mencari ke sejumlah rumah sakit, tetapi tidak ada laporan yang masuk.

"Sampai sekarang anggota saya nyari-nyari ini nggak ketemu. Info awal kan meninggal. Ke RS UKI, RS Budi Asih, RS Polri nggak nemu," jelas dia.

"Info terakhir katanya luka ringan dan sudah pulang. Tapi enggak tau pulangnya ke mana. Biasanya kan kalau rumah sakit kalau meninggal atau dirawat itu nelpon kita. Nah ini enggak ada. Tanpa penanganan polisi itu harusnya nelpon tapi enggak ada," lanjut Agus.

Meski kehilangan jejak korban atas peristiwa itu, Agus mengimbau agar setiap pengendara motor yang mengenakan pakaian panjang untuk berhati-hati. Jangan sampai peristiwa serupa terulang kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.