Sukses

Plt Gubernur DKI: Revitalisasi Lapangan Banteng Dimulai Besok

Sumarsono mengungkapkan, Lapangan Banteng nantinya akan menyediakan berbagai fasilitas yang terbilang lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, peletakan batu pertama (groundbreaking) revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, akan dilakukan pada Jumat, 17 Maret 2017 mendatang.

"Akan segera dilakukan (revitalisasi), saat ini masuk ke tahap pembangunan pagar terlebih dahulu. Jumat pagi groundbreaking sekaligus," kata pria karib disapa Soni di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017).

Sumarsono menjelaskan, ada empat bagian yang akan direvitalisasi dari Lapangan Banteng. Yakni, pagar, tugu, lapangan, dan taman.

"Yang sudah jelas itu pagar, tugu dan lapangan. Skema pembiayaan untuk pagar ini Rp 6,5 miliar. Ini ada (biaya) dari koefisien luas bangunan (KLB) sudah disiapkan, jadi bukan dari APBD. Dana untuk (revitalisasi) lapangan disiapkan anggaran sekitar Rp 6,3 miliar," jelas Sumarsono.

Mengenai tugu dan taman, Sumarsono mengaku, masih tahap pembicaraan dengan pihak swasta yakni Sinarmas Hadi. Sebab, hal tersebut menyangkut dana atau pembiayaan.

Ia mengungkapkan, Lapangan Banteng nantinya akan menyediakan berbagai fasilitas yang terbilang lengkap. Tujuannya, menurutnya, agar para pemuda Jakarta dapat mengisi waktu luangnya dengan hal positif.

"Lengkap (fasilitas) dengan mandi air panas, cafetaria juga ada. Mulai kopi, ada UMKM juga, jual makanan minuman, tempat nongkrong. Semua kawasan dipagari seperti di Monas ini, di dalamnya ada lapangan bola, lapangan basket biar generasi muda disalurkan di situ," tandas Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.