Sukses

Pemprov DKI Jakarta Bakal Bangun Dua Mesjid Raya Lagi

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali membangun dua masjid raya di Jakarta. Calon wakil gubernur DKI nomer urut dua, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan nantinya kedua masjid raya tersebut akan dibangun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

“Kita mau bikin dua masjid lagi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kan kita sekarang sudah punya tiga masjid besar. Masjid Raya di Daan Mogot, Jakarta Barat, Islamic Center di Jakarta Utara dan Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat,” kata Djarot di dalam sambutannya saat acara ‘Mampang Prapatan Bershalawat’ di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (12/3) kemarin.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini ingin setiap wilayah di Jakarta memiliki masjid raya. Menurutnya, keberadaan masjid raya di tiap wilayah bisa mencegah masuknya pengaruh Islam radikal.

“Pembangunan masjid raya bisa jadi benteng kita dari Islam yang keras, yang suka mengkafirkan orang lain,” jelas Djarot.

Rencananya dua nama masjid raya yang akan dibangun itu berasal dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Mohammad Hasyim Al Asy’ari dan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

“Ada yang usul bagaimana kalau namanya menyandang pendiri NU dan Muhammadiyah, saya bilang bisa kita bicarakan. Bisa saja (namanya) Masjid Raya KH Hasyim Al Asy’ari dan Masjid Raya KH Ahmad Dahlan. Bisa saja,” kata Djarot.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga merencanakan untuk membangun kantor cabang bagi NU dan Muhammadiyah di dua masjid raya yang akan dibangun tersebut.

(*)

 

Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Akan Rekrut Penjaga Masjid Hasyim Asy'ari, Siapa Mau?
Artikel Selanjutnya
Wagub Djarot Hadiri Syukuran Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari