Sukses

Lapak Barang Bekas di Pondok Bambu Dilalap Si Jago Merah

Api diduga muncul dari korsleting listrik di salah satu hunian semi permanen, di lokasi sekitaran tempat pembuangan sampah sementara.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di lapak pengepul barang bekas di kawasan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin pagi. Si jago merah mulai menyala sekitar pukul 06.30 WIB.

"Telah terjadi kebakaran di lokasi lapak barang bekas di Pondok Bambu sekitar jam setengah tujuh tadi," tutur Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Gatot Sulaiman saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (13/3/2017).

Gatot mengatakan, api diduga muncul dari korsleting listrik yang terjadi di salah satu hunian semi permanen, di lokasi sekitaran tempat pembuangan sampah sementara. Api yang membesar kemudian menyambar ke rumah semi permanen lainnya yang ada di Jalan Kejaksaan I RT 05 RW 07, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Banyaknya jenis barang yang mudah terbakar membuat api menyambar dengan sangat cepat. Dalam waktu singkat, api langsung menghanguskan puluhan bedeng.

Gatot menyebut, pihaknya mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Saat ini api sudah berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

"Saat ini sedang pendinginan," jelas Gatot.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Sementara kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini