Sukses

Cara Istri Legislator Demokrat Bantu Ringankan Beban Warga

Kegiatan yang dilakukan istri legislator Demokrat tersebut diharapkan benar-benar bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan kesejahteraan menjadi perhatian serius pemerintah. Karena itu, banyak program Presiden Joko Widodo yang dilakukan dengan tujuan meningkatkan taraf hidup rakyatnya.

Tak hanya pemerintah, elemen lainnya pun turut menggerakkan hal yang sama. Seperti yang dilakukan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat DPR saat road show di Cirebon, Jawa Barat. Disebutkan, kesejahteraan menjadi perhatian pihaknya.

"Peningkatan kesejahteraan rakyat bangsa ini menjadi penting bagi kami,” kata Ketua Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat DPR Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono, Sabtu 11 Maret 2017.

Kegiatan yang diselenggarakan pertama kali di Cirebon tersebut diharapkan benar-benar bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjang kesejahteraan itu dengan memberikan pelatihan masyarakat dalam menjalankan usaha rumah tangga.

"Yang kita selenggarakan di Cirebon ini adalah yang pertama kalinya. Mudah-mudahan setelah ini bisa dilakukan juga di tempat-tempat lainnya. Kegiatan ini kita harapkan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga-keluarga di Cirebon ini," ujar Aliya.

Dia menambahkan, pihaknya memiliki kelompok usaha masyarakat bernama Mitra Sehati. Mereka yang tergabung dalam kelompok usaha tersebut menghasilkan produk.

"Kita punya yang namanya Mitra Sehati, yang di Cirebon ini hasil karya Koordinator Wilayah dibawah pimpinan Ibu Ratna Herman Khaeron, jadi kami berterimakasih kepada Ibu Ratna atas kerja kerasnya sehingga membuahkan hasil seperti sekarang ini," ujar Aliya.

Anggota DPR Herman Khaeron menambahkan, seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PIA Fraksi Partai Demokrat benar-benar ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan warga masyarakat. Potensi di republik ini dinilai sangat banyak jumlah dan variasinya sehingga akan membantu penghasilan keluarga.

“Akan sangat besar manfaatnya jika resources itu bisa dikelola dengan maksimal sesuai dengan kearifan lokal,” lanjut Herman.

Tidak hanya memberikan pelatihan menjalankan usaha keluarga, pihaknya juga memberikan donasi kepada panti asuhan anak yatim dan dhuafa.

"Kita juga datang ke Cirebon ini untuk memberikan bantuan berupa uang dan alat permainan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Al-Kahfi. Kita juga telah siapkan 100 benih pohon untuk ditanam di sini," jelas Herman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini