Sukses

Kondisi Kesehatan Anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi Membaik

Kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi dalam beberapa hari terakhir sempat memburuk, namun sekarang sudah kembali membaik.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kondisi kesehatan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi sudah membaik dan saat ini sedang perlu waktu untuk istirahat.

"Pak Hasyim hanya perlu istirahat lebih banyak. Harapan kita, Pak Hasyim segera pulih dan bisa segera beraktivitas seperti sedia kala," kata Khofifah usai menjenguk KH Hasyim Muzadi di Rumah Sakit Lavalette Kota Malang, Jawa Timur, Minggu 12 Maret 2017.

Khofifah menjelaskan, perkembangan motorik mantan Ketua Umum PBNU itu membaik, komunikasi juga lancar, yang perlu diperhatikan adalah manajemen perawatannya harus terjaga. "Tadi di dalam kami tidak berdiskusi apa-apa. Saya mendoakan supaya Beliau segera sehat dan beraktivitas seperti biasa," ujar Khofifah seperti dikutip Antara.

Kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi dalam beberapa hari terakhir sempat memburuk, namun sekarang sudah kembali membaik. Sebelumnya, putra sulung KH Hasyim Muzadi, Abdul Hakim, membantah sekaligus meluruskan beberapa informasi negatif terkait sang ayah.

"Informasi yang beredar dalam beberapa hari terakhir ini meresahkan keluarga besar Ponpes Al-Hikam, terutama keluarga inti kami," ujar Hakim.

Seperti halnya Mensos, Hakim juga menegaskan jika KH Hasyim Muzadi hanya butuh istirahat yang cukup. "Kabar yang disampaikan secara berantai melalui media sosial maupun grup WA cukup meresahkan kami dan itu semua tidak benar," urainya.

Beberapa bulan lalu, KH Hasyim Muzadi juga sempat dirawat di RS Lavalette karena kondisi kesehatannya menurun. Namun, setelah dirawat selama beberapa hari, kondisi mantan Ketua PBNU itu membaik dan diperbolehkan pulang.

Selama beberapa hari dirawat di RS pada awal 2017, sejumlah pejabat, baik menteri maupun pejabat di lingkungan TNI dan Polri, bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sempat menjenguk KH Hasyim Muzadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini