Sukses

Peluru Aktif Ditemukan di Gorong-Gorong Jalan Gatot Subroto

Khawatir dapat membahayakan keamanan, petugas di lapangan langsung menyerahkan peluru itu ke pos polisi terdekat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebutir peluru ditemukan petugas harian lepas (PHL) Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan di gorong-gorong Jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Peluru yang diduga masih aktif itu pun langsung diberikan kepada petugas kepolisian setempat.

Kasudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan Holi Susanto membenarkan penemuan amunisi senjata api itu. Menurut dia, anak buahnya tak sengaja menemukan peluru aktif itu saat tengah membersihkan sampah dan lumpur di gorong-gorong.

"Benar (peluru ditemukan) di Jalan Gatsu tadi. Ditemukan petugas pada saat menguras gorong-gorong," ujar Holi kepada wartawan, Minggu (12/3/2017).

Khawatir dapat membahayakan keamanan, petugas di lapangan langsung menyerahkan peluru itu ke pos polisi terdekat.

"Kata polisi yang piket di fly over, peluru tersebut masih aktif," jelas Holi.

Polisi sendiri belum bisa memastikan jenis peluru yang ditemukan PHL Sudin SDA Jaksel tersebut. Namun, jika dilihat dari ukurannya, peluru tersebut diduga digunakan untuk senjata ukuran besar.

"Pelurunya lumayan besar, ukurannya sebesar jagung yang suka buat sayuran capcay. Kata polisi sejenis peluru yang buat senjata berat," ucap Holi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini