Sukses

Ucapan Selamat Jalan dari Jokowi untuk Raja Salman

Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi‎, mengatakan ucapan ke Raja Salman itu disampaikan Jokowi melalui telepon tadi pagi.

Liputan6.com, Kuta - Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud bertolak ke Jepang usai liburan di Bali. Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak lupa mengucapkan selamat jalan kepada Raja Arab tersebut.

Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi‎, mengatakan ucapan itu disampaikan Jokowi melalui telepon tadi pagi. Jokowi pun mendelegasikan Menlu untuk mengantar keberangkatan Raja Salman di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Hari ini Raja Salman meninggalkan Bali‎ untuk menuju destinasi berikutnya. Pukul 09.30 Wita, Presiden Joko Widodo sempat melakukan pembicaraan per telepon yang intinya pertama, mengucapkan selamat jalan kepada Raja Salman," tutur Retno di ruang VVIP Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Minggu (12/3/2017).

Menurut dia, Jokowi berharap hubungan kedua negara bertambah baik. Mantan Wali Kota Solo itu pun berharap kerja sama dalam 11 bidang yang telah disepakati, segera terlaksana.

"Dan yang paling penting, harapan agar segera dapat ditindaklanjuti semua hasil kunjungan Raja Saudi ke Indonesia, karena ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah," ucap Retno.

Sebelumnya, Raja Salman meninggalkan Indonesia dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sebanyak 18 penerbangan rute domestik maupun internasional di bandara tersebut mengalami penundaan akibat penutupan sementara bandara saat Raja Salman bin Abdulaziz al Saud meninggalkan Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.