Sukses

Cina Banjir, Puluhan Warga Tewas

Banjir juga membuat ratusan rumah warga dan kantor pelayanan publik terendam. Korban tewas diperkirakan terus bertambah.

Liputan6.com, Chongqing: Sedikitnya 39 orang tewas dan 19 hilang dalam musibah banjir yang terjadi di Kota Chongqing, Provinsi Henan, Cina, Selasa (27/7). Musibah itu juga membuat ratusan rumah dan layanan publik terendam luapan Sungai Jialing.

Banjir menutupi ruas jalan di hampir seluruh Kota Chongqing. Volume air di Sungai Jialing juga meningkat. Sebuah jembatan juga roboh akibat terjangan banjir. Cuaca buruk seperti ini diperkirakan masih akan berlangsung selama pekan ini.

Sejumlah warga mulai berbenah. Bahkan, pedagang buang di Pusat Perbelanjaan Cai Yuan Ba terpaksa memindahkan barangnya. Soalnya, banjir sudah merendam ribuan ton buah.

Sementara Pintu Air Waduk Dajnjiangkou di Provinsi Hubei jebol akibat banjir. Namun, saat ini pintu air sudah kembali dibuka.(ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.