Sukses

Polda Bali Kawal Barang Milik Raja Salman

Besok, Raja Salman akan meninggalkan Bali dan menuju Jepang.

Liputan6.com, Denpasar - Kepolisian Daerah Bali mengawal barang bawaan milik Raja Salman Bin Abdulaziz al-Saud kembali ke Bandara Ngurah Rai untuk diterbangkan ke Jepang, tujuan selanjutnya setelah berlibur di Pulau Dewata.

Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Puri Agung II Komisaris Besar I Nyoman Sumanajaya di Nusa Dua,menjelaskan, pengawalan dilakukan untuk memberikan pengamanan terhadap barang-barang milik Raja Salman dan rombongannya sehingga utuh saat diberangkatkan dari hotel menuju kargo internasional.

Untuk memperlancar kegiatan pengawalan, petugas sudah menempati titik-titik atau jalur yang akan dilalui seperti by pass Ngurah Rai, Tol Bali Mandara, Bundaran Patung Ngurah Rai, Patung Kuda hingga Kawasan Bandara Ngurah Rai.

Berdasarkan laporan dari Satuan Tugas Pengamanan Penginapan, barang-barang milik rombongan Raja Salman sudah diberangkatkan menuju Kargo Internasional Bandara Ngurah Rai.

"Untuk keamanan dan kelancaran di jalan, semua kendaraan yang mengangkut barang milik Raja Salman dan rombonganya dikawal polisi," tegas perwira menengah dengan tiga melati di pundak itu seperti dikutip dari Antara, Sabtu (11/3/2017).

Jumlah kendaraan yang mengangkut barang milik raja dan rombongannya sebanyak 16 kendaraan mobil boks, dengan rincian empat mobil boks berangkat dari Hotel Rizt Carlton, empat mobil boks dari Hotel St. Regis, tiga mobil boks dari Hotel Laguna, dan lima mobil lainnya dari Hotel Hilton.

"Barang-barangnya tersebut menjalani proses pemeriksaan X-ray di Bandara," ujarnya.

Total barang yang diangkut mencapai 678 koli (jenis satuan berat untuk bagasi pesawat) dengan berat 16 ton, 644 kilogram.

Semua barang milik rombongan Raja Salman akan diangkut menuju Bandara Haneda, Jepang menggunakan pesawat dengan nomor 7361 jenis Boeing 777 seri 300 yang lepas landas pada pukul 15.00 WITA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini