Sukses

KH Hasyim Muzadi Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit

Bagi para pembesuk yang terlanjur tiba di rumah sakit, disarankan mengaji dan berdoa di masjid kompleks rumah sakit untuk KH Hasyim Muzadi.

Liputan6.com, Malang - KH Hasyim Muzadi kembali harus dilarikan ke RS Lavalette oleh keluarganya Sabtu siang tadi. Mantan Ketua Umum PBNU itu dirawat di ruang ICU dan harus steril dari pengunjung.

Pihak keluarga belum menjelaskan penyebab anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu dilarikan ke rumah sakit. Keluarga meminta ruang perawatan KH Hasyim Muzadi steril dan dijaga ketat anggota Banser GP Ansor Kota Malang.

"Permintaan keluarga agar ruangan steril, belum boleh ada yang menjenguk. Itu juga sesuai saran dokter," kata Ketua GP Ansor Kota Malang, Nur Junaedi, Sabtu (11/2/2017).

Bagi para pembesuk yang terlanjur tiba di rumah sakit, disarankan mengaji dan berdoa di masjid dalam kompleks rumah sakit.

KH Hasyim Muzadi pertama kali dilarikan ke rumah sakit pada 6 Januari 2017 lalu. Setelah dirawat sepekan lebih, Hasyim Muzadi akhirnya bisa pulang, namun tetap menjalani rawat jalan di rumah. Dokter tetap mengontrol kondisi kesehatan Hasyim Muzadi di rumahnya.

Jumat 10 Maret kemarin, Djarot Saiful Hidayat sempat menjenguk Hasyim Muzadi. Djarot saat itu tak bisa berkomunikasi langsung lantaran Hasyim Muzadi sedang beristirahat.

Abdul Hakim, putra Hasyim Muzadi saat itu mengatakan, selama rawat jalan di rumah ayahnya tetap mendapat asupan nutrisi sesuai saran dokter.

"Tiga hari sekali ada dokter datang ke rumah untuk melihat kondisi beliau. Minta doa saja, semoga diberi kesembuhan," kata Abdul Hakim saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini