Sukses

Barang Milik Rombongan Raja Salman Tinggalkan Bali Hari Ini

Raja Salman dijadwalkan akan bertolak ke Jepang setelah berlibur di Bali pada Minggu, 12 Maret 2017.

Liputan6.com, Kuta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud meninggalkan Pulau Dewata pada Minggu 12 Maret 2017 besok. Sehari menjelang kepulangannya, barang-barang milik rombongan Raja Arab Saudi itu sudah siap dan diberangkatkan terlebih dahulu ke Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Puri Agung II Tahun 2017 Kombes I Nyoman Sumanajaya mengatakan, berdasarkan laporan dari Satuan Tugas Pengamanan Penginapan (Satgas Pam Inap), barang-barang milik rombongan Raja Salman sudah diberangkatkan menuju Kargo Internasional Bandara Ngurah Rai.

"Untuk keamanan dan kelancaran di jalan, semua kendaraan yang mengangkut barang milik Raja Salman dan rombonga dikawal polisi," kata Nyoman saat ditemui di Posko Ops Puri Agung II Nusa Dua, Bali, Sabtu (11/3/2017).

Dia menambahkan, jumlah kendaraan yang mengangkut barang milik Raja Salman dan rombongannya berjumlah 16 mobil boks. Rinciannya, empat mobil boks berangkat dari Hotel Rizt Carlton, empat mobil boks dari Hotel St Regis, tiga mobil boks dari Hotel Laguna, dan lima mobil boks dari Hotel Hilton.

"Saat ini barang-barangnya masih dalam proses pemeriksaan X-ray di Bandara," ujar Nyoman.

Dari informasi yang dihimpun, barang milik rombongan Raja Salman akan diterbangkan menuju Haneda, Jepang, menggunakan pesawat nomor flight 7361 type B773 pada pukul 15.00 Wita, Sabtu 11 Maret 2017.

"Total barang yang diangkut sebanyak 678 koli dengan berat 16 ton, 644 kilogram," tutur Nyoman.

Raja Salman dijadwalkan akan bertolak ke Jepang setelah berlibur di Bali pada Minggu, 12 Maret 2017. Dia akan berada di Jepang pada 12-14 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini