Sukses

Senangnya Aldi Dapat Hadiah Sepeda di Ultah Cucu Jokowi

Saat merayakan ulang tahun ke-1 putranya, Jan Ethes Srinarendra, putra pertama Jokowi Gibran Rakabuming membagikan tiga sepeda ke anak-anak.

Liputan6.com, Solo - Kebiasaan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi hadiah ‎sepeda seakan menurun ke putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. Gibran membagikan tiga sepeda ke anak-anak yang hadir di perayaan ulang tahun pertama putranya, Jan Ethes Srinarendra.

Pantauan Liputan6.com, usai acara di Gedung Graha Sabha Buana terlihat ada anak yang menuntun sepeda kecil keluar dari pintu gedung. Sepeda tersebut masih terbungkus plastik sebagai tanda masih baru.

Anak laki-laki yang diketahui bernama Aldi itu terlihat gembira membawa hadiah sepedanya. Aldi yang merupakan anak panti asuhan Nur Hidayah Solo senang bukan kepalang mendapat hadiah sepeda tersebut.

Tak hanya Aldi, rekannya juga berhasil membawa pulang sepeda.

Jan Ethes Srinarendra merayakan ultah pertama (Fajar Abrori/Liputan6.com)

Aldi mengaku sepeda yang diberikan Gibran itu merupakan hasil juara lomba balapan memecah balon. Lomba tersebut merupakan bagian dari acara perayaan ulang tahun cucu Jokowi.

"Tadi disuruh maju untuk ikut lomba cepat-cepatan memecahkan balon. Karena saya termasuk yang paling cepat pecahkan balon, maka mendapat hadiah sepeda," ujar Aldi semringah.

Aldi mengaku sangat senang. Dia akan memakai sepeda tersebut untuk bermain di panti asuhan.

"Ya senang banget, tidak mengira bisa membawa pulang sepeda baru," ujar dia.

Sepeda yang dibagikan ada tiga, dua sepeda berhasil dibawa pulang anak panti asuhan. Sedangkan satu sepeda berhasil diperoleh oleh anak lainnya.

Selain sepeda, Orangtua cucu Jokowi juga membagikan hadiah beraneka ragam, seperti sepatu roda, mainan kereta dorong untuk anak-anak dan lainnya. Hadiah tersebut dibagikan saat lomba memecah balon.

Aldo Faldi Himawan merupakan salah satu tamu undangan yang berhasil mendapatkan hadiah sepatu roda. Anak tersebut terlihat gembira ketika mendapatkan sepatu roda.

"Saya senang banget dapat sepatu roda. Nanti sepatu roda akan saya pakai untuk bermain," ucap Aldo bangga.

Dekorasi ultah Jan Ethes Sri Narendra (Fajar Abrori/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini