Sukses

BPN Kota Solo Didemo Warga

Warga Jebres, Solo, Jateng, menuntut BPN setempat menghentikan pengukuran tanah di wilayah mereka. Alasannya, pengadilan negeri setempat telah menolak gugatan sekelompok orang yang mengaku sebagai pemilik tanah tersebut.

Liputan6.com, Solo: Warga Jebres, Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/7) siang, berunjuk rasa di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat. Warga menuntut dihentikannya pengukuran tanah di wilayah Kentingan Baru. Namun, tak ada satupun pejabat BPN yang menemui warga.

Sebelum berjalan kaki ke kantor BPN, warga berunjuk rasa di depan kantor Pemrintah Kota Solo dan DPRD setempat. Di kantor DPRD, mereka ditemui Ketua DPRD Solo YF Sukasno.

Sengketa tanah berawal dari sekelompok orang yang mengaku mempunyai sertifikat sah atas tanah yang ditempati puluhan warga. Warga menolak klaim tersebut karena gugatan sekelompok orang itu sudah ditolak pengadilan negeri setempat.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini