Sukses

Kata Jusuf Kalla Soal Usul SBY Tentang Klub Presiden

Saat bertemu dengan Jokowi, SBY mengusulkan membuat klub presiden dan wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis 9 Maret 2017 kemarin, sembari minum teh di beranda Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengaku membahas berbagai hal, seperti situasi politik dan ekonomi Indonesia.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, pertemuan antara dua tokoh itu sangat baik untuk kepentingan negara.

"Ya pertemuan baguslah. Supaya kita menjadi negarawan, demi kepentingan lebih besar," ucap Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (10/3/2017) malam.

Terkait pernyataan SBY yang ingin membuat klub Presiden dan Wakil Presiden, JK pun hanya menanggapi dengan nada bercanda. "Nanti saya sekretarisnya," canda Kalla.

SBY mengaku senang bisa bertemu Presiden Jokowi. Dalam pertemuan itu dia dan Jokowi dapat saling klarifikasi menjelaskan segala berita simpang siur yang selama ini beredar.

Sebelum pertemuan, SBY kerap menyampaikan keterangan pers terkait kondisi dan isu terkini. Ketua Umum Partai Demokrat itu menyebut ada kesalahpahaman antara informasi yang dia dapat dengan yang diketahui Jokowi.

SBY mengatakan dengan adanya pertemuan ini, sudah tidak ada lagi salah paham antara dirinya dengan Jokowi. "Insya Allah, insya Allah (tidak ada)," kata SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY

  • JK