Sukses

Plt Gubernur DKI: Temuan Kulit Kabel Kemungkinan Bekas Curian

Banyaknya kulit kabel, menurut Sumarsono karena tidak adanya ketidakdisiplinan dan moralitas pekerja atau pencuri saat membuang sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penemuan kulit kabel di beberapa lokasi saluran air di Jakarta. Kabel tersebut kemungkinan milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang dicuri dan kulitnya ditinggal.

"Jadi kemarin ketemu kulit kabel tersebut sebanyak tiga truk kecil. Kemungkinan ini tidak dalam konteks sabotase," ucap dia di Jakarta, Jumat (10/3/17).

Banyaknya kulit kabel, menurut Sumarsono, karena tidak adanya ketidakdisiplinan dan moralitas pekerja atau pencuri saat membuang sampah.

"Cari enaknya jalan pintas atau mencuri tembaganya dan membuang kulitnya. Kita akan membuat regulasi baru terkait penataan sistem air dengan jaringan kabel di DKI Jakarta," ujar dia.

Selanjutnya, Soni panggilan akrab dari Sumarsono menegaskan, hal ini sudah diselidiki lebih lanjut oleh pihak Kepolisian. "Hasil dugaan dari diskusi pasti salah satu di antaranya pasti ada yang nakal untuk mengambil tembaganya," pungkas Soni.

Sebelumnya, Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengunjungi beberapa lokasi saluran air yaitu di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan yang terdapat banyak kulit kabel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini