Sukses

Sepekan, Lumpur-Batu di Gorong-Gorong Gatot Subroto Capai 9 Truk

Selain sedimen lumpur, pihaknya banyak menemukan bongkahan batu dan sampah yang menyumbat gorong-gorong.

Liputan6.com, Jakarta - Gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto, kawasan Kuningan Timur, Jakarta Selatan masih terus dibersihkan dari endapan lumpur dan bongkahan batu. Dari gorong-gorong tersebut sempat ditemukan banyak kulit kabel sehingga diduga menyebabkan genangan banjir di kawasan tersebut.

Salah satu anggota pasukan biru, Yulianto mengaku sudah seminggu bekerja untuk membersihkan gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto.

"Jadi kita dari Jumat yang lalu di sini. Tapi biasanya di sini juga sering banjir, tapi cepet surut, makanya kita bersihkan yang di dalam," ucap Yulianto, Jakarta, Jumat (10/3/17).

Dia mengatakan, selain sedimen lumpur, pihaknya banyak menemukan bongkahan batu dan sampah yang menyumbat gorong-gorong.

"Kalau lumpur langsung kita karungin, tapi kalau batu kita keluarin dulu," kata Yulianto seraya menambahkan bau gorong-gorong sudah biasa karena risiko pekerjaan.

Petugas lainnya mengungkapkan, selama sepekan bertugas, bila ditotal maka sedimen lumpur, pasir, dan bongkahan batu dapat mencapai sembilan truk.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan adanya kabel-kabel di gorong-gorong sangat membahayakan.

"Itu yang dapat menahan sampah. Dan itu banyak cor-coran beton yang membuat gorong-gorong belok-belok," ujar Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.