Sukses

Sandiaga Uno Apresiasi Polisi Teliti Kasusnya 4 Tahun Lalu

Sandiaga menyatakan jika ketelitian aparat Polri bisa seteliti Polsek Tanah Abang, ia yakin hukum di Indonesia akan semakin baik.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi kepada petugas kepolisian Polsek Tanah Abang yang teliti menemukan kasusnya sejak empat tahun lalu. Dia dipanggil sebagai saksi dalam kasus pencemaran nama baik oleh pelapor Dini Indrawati Septiani.

"Kalau ketelitian aparat Polri bisa seteliti Polsek Tanah Abang, saya yakin hukum kita akan semakin baik ke depan karena betul-betul teliti," ujar Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017).

Dia menegaskan akan berkomitmen untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian terkait kasus tersebut. Namun begitu, dia enggan menjelaskan kasusnya lantaran sudah masuk ranah hukum. Keterangan itu nanti disampaikan tim hukum yang diberiksan secara terpisah.

"Saya minta mereka di Melawai bisa memberikan keterangan secara periodik berkaitan bukan hanya dengan posisi saya sebagai saksi, tapi juga kasusnya secara menyeluruh," pinta dia.

Namun begitu dia sedikit memberikan keterangan terkait kasus yang membelitnya itu. Sandi menyatakan kasus itu terjadi pada komunitas lari yang sempat dipimpinnya pada awal 2012-2013. Kala itu ada perseteruan antara anggota komunitas lari tersebut.

"Jangan terlalu dibesar-besarkanlah, jangan diadu-adu," pinta Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini