Sukses

Ketua MPR Zulkifli Hasan Sambangi Korban Gusuran di Bukit Duri

Ketua MPR Zulkifli banyak bertanya ke warga soal bagaimana kondisi aliran air Ciliwung saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi sejumlah korban gusuran yang masih berada di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Bertempat di hunian yang menjadi lokasi aktif Komunitas Ciliwung Merdeka, dia bermaksud untuk bersilaturahim sekaligus mendengarkan aspirasi warga.

Pantauan Liputan6.com, Ketua MPR Zulkifli tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Melewati gang senggol di kampung tersebut, dia menyapa warga yang ditemuinya sekaligus langsung melihat kondisi aliran Ciliwung yang masih dalam tahap proyek normalisasi.

"Jakarta itu memang daerah buangan air. Bogor itu gunung, ya aliran air ke sini ini kan datar daerahnya. Banjirnya itu kan mulai zaman Belanda ya. Sekarang tinggal seberapa lamanya (surut banjir)," tutur Zulkifli saat berbincang dengan warga di pinggiran Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Pria yang akrab disapa Zulhas ini banyak bertanya ke warga soal bagaimana kondisi aliran air Ciliwung saat ini. Termasuk jalur belokan air dan juga pelebaran sungai.

"Daerah aliran sungai itu semua ke sini memang. Ada ke Tangerang, Bekasi, tapi banyakan Jakarta," ujar Zulkifli.

Usai melihat kali Ciliwung, Ketua MPR Zulkifli kemudian disambut Komunitas Ciliwung Merdeka dengan lagu dan nyanyian. Warga sangat antusiasme untuk hadir di lokasi pertemuan itu dan menyiapkan aspirasi masing-masing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.