Sukses

Ketika Panglima TNI Gatot Nurmantyo Menjadi Motivator

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan ceramah motivasi hidup dalam HUT ke-53 Dharma Pertiwi

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan ceramah motivasi hidup dalam gelaran HUT ke-53 Dharma Pertiwi. Gatot menekankan bahwa hidup harus dijalani dengan positif dan terus berbahagia.

"Temannya punya mobil mikirnya negatif pasti hasil korupsi. Jangan gitu, tapi mikirnya harus 'wah hebat ya muda tapi punya mobil aku pun harus bisa'. Jadi berpikirlah positif," ujar Gatot di Auditorium Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (10/3/2017).

Berpikir positif, lanjut dia, juga harus dengan perasaan bahagia. Hidup harus terus senang, jangan sedih.

"Tidak ada orang yang tidak mampu melewati kesedihan," tegas Panglima TNI.

Di acara yang juga dihadiri ratusan siswa sekolah menengah atas dari pelbagai sekolah ini, Gatot juga mencamkan pentingnya mimpi besar.

"Tidak sekadar jadi dokter tapi pemilik rumah sakit. Tidak hanya jadi pilot tapi jadilah pemilik perusahaan penerbangan. Tidak sekadar jadi tentara tapi jadilah panglima," ujar Gatot.

Dharma Pertiwi adalah organisasi istri TNI yang berdiri sejak 6 Maret 1972. Organisasi ini terdiri dari lima bagan, yakni Persit Kartika, Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, Bhayangkari dan IKKT Pragati Wira Anggini.

Selain Panglima TNI, acara ini juga menghadirkan istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla, sebagai pembicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini