Sukses

Kata Roy Suryo soal Pertemuan Jokowi dengan SBY

Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka, Jakarta.

 

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan ketua umum partainya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan Presiden RI ke-6 adalah langkah baik.

"Saya kenal Pak Jokowi sudah lama semenjak Wali Kota Solo, Beliau orang baik, SBY juga orang baik. Orang baik dengan orang baik ketemu pasti hasilnya baik bagi bangsa ini," ucap Roy di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Mengenai apa yang dibahas keduanya, Roy enggan menanggapi lebih jauh. Tapi dirinya membantah jika pertemuan keduanya hanya membahas soal Pilkada DKI Jakarta.

"Yang diajak (bicarakan) bukan soal Pilkada, jauh lebih besar dari itu. Istilahnya terlalu kecil urusan Demokrat, partai, kalau yang bertemu Presiden ke-7 dengan Presiden ke-6," ujar dia.

"Bukan mengecilkan Demokrat tapi jauh lebih isu nasional, Beliau (SBY) datang sendiri," jelas Roy.

Siang tadi, Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka. Jokowi menjamu SBY minum teh di beranda Istana Merdeka.

Jokowi mengenakan batik biru, sementara SBY berbatik cokelat. Senyum tampak terpancar dari wajah keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY

Video Terkini