Sukses

Saat Istana Hening dan Jokowi Khidmat Mendengar Lagu Ini

Sepanjang lagu, Jokowi hanya tertegun mendengar alunan lagu. Kepalanya hanya tertunduk.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo membuka Munas VII PAPPRI sekaligus memperingati Hari Musik Nasional di Istana Negara, Jakarta. Sejumlah artis lintas generasi hadir dalam acara ini.

Tradisi Jokowi membagikan sepeda rupanya berlaku bagi para artis yang hadir di acara ini. Jokowi memanggil satu per satu artis untuk menjawab sejumlah pertanyaan.

Salah satu yang dipanggil adalah personel Bimbo yang hadir dalam acara itu. Ketiga personel, yakni Sam, Jaka, dan Acil diminta Jokowi untuk maju.

Presiden Jokowi bersama bimbo saat merayakan Hari Musik Nasional 2017 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3). Acara ini dihadiri oleh para penyanyi-penyanyi ternama Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuinar)

"Hari ini 50 tahun Bimbo berkarier. Di sini saya dengar tadi hadir Bang Sam, Mas Acil, Mas Jaka. Mbak Iin enggak tahu ada apa enggak. Maju, bang," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Personel Bimbo minus Iin berdiri di sisi kanan dan kiri Jokowi yang berada di tengah podium. Jokowi tidak memberikan pertanyaan tapi meminta Bimbo membawakan sebuah lagu.

"Saya enggak tahu, minta kalau bisa satu lagu saja. Apa mungkin 'Sajadah Panjang' atau apa atau yang lain terserah," pinta Jokowi.

Sam rupanya sudah menyiapkan satu flash disk berisi musik lagu "Sajadah Panjang". Tak lama kemudian, Bimbo membawakan lagu "Sajadah Panjang".

Ruang utama Istana Negara mendadak hening. Yang terdengar hanya musik dan suara personel Bimbo yang sedikit lirih.

Sepanjang lagu, Jokowi hanya bisa tertegun mendengar alunan lagu. Kepalanya tertunduk.

Setelah lagu selesai, barulah tepuk tangan menggema. Isi ruangan gegap gempita.

"Dapat satu lagu bagus sekali, 'Sajadah Panjang'. Enaknya kalau undang ke Istana nanti saya kirim sepeda. Kalau bayar kan mahal banget," ucap Jokowi dengan bergurau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.