Sukses

Lumpia dan Teh Temani Pertemuan Jokowi - SBY

Liputan6.com, Jakarta - Momen pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya terjadi. Pertemuan yang dilakukan di Istana Merdeka ini memang tidak berlangsung lama.

Pertemuan keduanya tidak diawali dengan makan siang bersama seperti pertemuan dengan mantan wakil presiden atau pimpinan parpol lain. Setelah bertemu, Jokowi langsung mengajak SBY ke beranda Istana untuk Veranda Talk.

Setelah sampai di beranda, keduanya sempat bersalaman untuk memberi kesempatan pada media mengabadikan momen pertemuan itu. Jokowi kemudian mengajak SBY duduk di kursi kayu beralas busa coklat itu.

Tak lama setelah duduk, minuman dan makanan baru diantarkan pegawai istana ke meja. Dari kejauhan terlihat dua cangkir teh dan 4 piring berisi makanan diletakkan di meja.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (9/3/2017), Jokowi dan SBY meminum teh yang disediakan di sela obrolan santai mereka di beranda Istana. Setelah diizinkan mendekat, barulah terlihat 4 piring yang disediakan itu berisi 2 piring lumpia Semarang, satu piring acar timun, dan satu piring kuah sambal lumpia.

Sampai selesai memberikan pernyataan pers terkait perbincangan keduanya, belum ada satu pun makanan yang disentuh Jokowi dan SBY. Lumpia Semarang terlihat masih utuh dan lengkap di atas piring.

Artikel Selanjutnya
Kemesraan Jokowi dan JK Usai Pilkada DKI
Artikel Selanjutnya
Secangkir Teh di Beranda Istana Jelang Pilkada DKI Putaran Kedua