Sukses

Ikatan Istri Fraksi Golkar Kunjungi Para Veteran se-Bandung Raya

Liputan6.com, Jakarta Memperingati hari jadi Fraksi Partai Golkar DPR RI yang ke-49, IIFPG (Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar) DPR RI menggelar bakti sosial dan silaturahmi dengan para legiun veteran se-Bandung Raya.

“Sebagai wujud rasa terimakasih kami kepada para pejuang yang telah membela negara dan mengusir penjajah dari negeri ini, maka hari ini kami IIFPG menggelar silaturahim sekaligus bhakti sosial kepada para pejuang kita tersebut. Ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari ulangtahun fraksi partai Golkar yang ke-49,” jelas Lumongga Agus Gumiwang Kartasasmita, Selasa (7/3) di Bandung, Jawa Barat.

Raut wajah bahagia dan suka cita terlihat jelas dari para veteran. Betapa tidak, momen tersebut selain sebagai ajang reuni dengan sesama veteran, juga menjadi bukti nyata kepedulian IIFG selaku generasi penerus terhadap para veteran.

Meski demikian para veteran berharap agar kepedulian dari IIFPG itu juga ikut tertular kepada pemerintah, yakni dengan memberikan perhatian yang lebih terhadap para veteran. Salah seorang veteran mencontohkan program BPJS yang dikeluarkan pemerintah.

Hal tersebut sejatinya merupakan program yang sangat baik dan menjadi angin segar bagi para veteran. Sayangnya, mekanisme BPJS yang dianggapnya terlalu berbelit-belit dan bahkan tidak jarang harus ikut mengantri panjang dirasakannya sebagai sesuatu yang sangat menyulitkannya. Betapa tidak, hampir sebagian besar veteran notabene telah berusia lanjut. Sehingga tidak cukup tenaga untuk ikut mengantri berjam-jam lamanya.

Menanggapi hal tersebut, Lumongga mengaku akan menyampaikan masukan tersebut kepada suami-suami dari anggota IIFPG yang notabene merupakan wakil rakyat. Ia berharap masukan tersebut akan ikut mendorong pemerintah untuk lebih peduli terhadap para pejuang atau veteran.

Sementara itu Ketua Panitia acara Bhakti social, Letti Roem Kono mengaku sangat bahagia acara yang dipersiapkan tidak lebih dari satu minggu itu dapat berjalan lancar dan sukses. Hal itu terlihat dari antusias para veteran mengikuti acara tersebut. Raut wajah bahagia terlihat jelas dari para veteran. Terutama ketika mereka mengikuti berbagai permainan yang telah disusun panitia. Bahkan tidak sedikit dari para veteran yang ikut bernyanyi dan berjoget.

Pada kesempatan itu, tambah Lisa Robert Kardinal, selain memberikan door prize untuk berbagai permainan yang telah disusun panitia, IIFPG juga menyerahkan sejumlah cenderamata, dan uang tanda kasih kepada para veteran. Lebih lanjut baik Lisa, Letti dan Lumongga meyakini bahwa IIFG tidak akan pernah bosan untuk terus berbagi kepad sesame dengan menggelar berbagai acara sejenis di berbagai daerah lainnya.

(*)