Sukses

Jokowi: Bertemu dengan Pak SBY, Alhamdulillah

Jokowi mengaku, dalam pertemuannya dengan SBY, mereka berbicara banyak hal terkait kondisi politik nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka. Pertemuan yang sudah ditunggu-tunggu itu berlangsung di beranda Istana.

"Saya... Alhamdulillah bertemu dengan Pak SBY," kata Jokowi yang didampingi SBY di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Jokowi mengaku berbicara banyak hal terkait kondisi politik nasional. "Berbicara banyak hal, terkait politik nasional, baik yang berkaitan dengan... banyak hal, dan hal-hal yang lainnya," ungkap Jokowi.

Jokowi menjamu SBY minum teh di beranda Istana. Pantauan Liputan6.com, Kamis (9/3/2017), Jokowi mengenakan batik biru sementara SBY berbatik cokelat. Senyum tampak terpancar dari wajah keduanya.

Juru bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat itu yang terlebih dahulu mengajukan pertemuan. Pertemuan antara SBY dengan Presiden Jokowi digelar di Istana Merdeka.

"Yang minta (ketemu dengan Presiden Jokowi) Pak SBY ya," ujar Johan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY