Sukses

Istana Pastikan SBY Temui Jokowi Siang Ini

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan yang dinanti-nanti akhirnya tiba. Pihak Istana memastikan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi siang ini.

"Be‎nar. Siang, siang ini ya," kata juru bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini mengaku, Ketua Umum Partai Demokrat itu yang terlebih dahulu mengajukan pertemuan. Pertemuan antara SBY dengan Presiden Jokowi bakal digelar di Istana Merdeka.

"Yang minta (ketemu dengan Presiden Jokowi) Pak SBY ya," ujar Johan.

Sebelumnya, SBY mengaku mendapat laporan sebenarnya Presiden Jokowi ingin bertemu dengan dirinya. Namun, dilarang oleh beberapa orang.

"Konon, ada tiga sumber bilang sama saya, beliau (Jokowi) ingin ketemu dengan saya. Tapi ada dua atau tiga orang melarang ketemu saya," ujar SBY dalam keterangan pers di Kantor Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu 1 Februari 2017.

Sedangkan Presiden Jokowi mengatakan, pasti akan mengatur dan meluangkan waktu untuk bertemu SBY. Hal itu dapat diwujudkan bila ada permintaan dari SBY.

"Bolak-balik kan dibilang, waktunya akan diatur, tetapi kalau ada permintaan," ujar Jokowi di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Februari 2017.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • SBY
Artikel Selanjutnya
Puluhan Ibu-Ibu Berkebaya Datangi Gedung DPR
Artikel Selanjutnya
KPK Latih Polwan untuk Cegah Korupsi