Sukses

Mengintip Pusat Ibadah di Bali yang Akan Dikunjungi Raja Salman

Puja Mandala yang berarti tempat pemujaan ini merupakan sebuah kompleks rumah ibadah.

Liputan6.com, Bali - Liburan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud bersama rombongan dikabarkan akan mengunjungi tempat pusat peribadatan Puja Mandala, Nusa Dua, Bali. Tempat tersebut berdekatan dengan Hotel St Regist, tempat Raja Arab Saudi dan rombongan menginap.

Puja Mandala yang berarti tempat pemujaan ini merupakan sebuah kompleks rumah ibadah. Di tempat ini terdapat lima bangunan tempat peribadatan yaitu masjid, gereja Katolik, wihara, gereja Protestan, dan Pura. Seluruh tempat ini tampak megah dan luas.

Ketua Pengurus Masjid Ibnu Batutah Aripin mengatakan, tempat Puja Mandala merupakan simbol keberagaman yang ada di pulau Bali, karena di dalamnya terdapat berbagai tempat ibadah yang berdampingan satu sama lainnya.

"Ini adalah bukti keberagaman masyarakat di sini. Lokasinya berdekatan dan ukuran luas seluruh tempat ibadah ini juga sama. Silakan dilihat," ujar Aripin, Nusa Dua, Bali, Rabu 8 Maret 2017.

Aripin menjelaskan, rencana kedatangan Raja Salman dan rombongan ke tempat ini diketahui sejak beberapa hari lalu. Hal itu terihat dari spanduk selamat datang untuk Raja Salman, yang terpasang di depan pintu masuk Masjid Agung Ibnu Batutah.

Aripin berharap Raja Salman dan rombongan menyempatkan waktunya berkunjung ke Puja Mandala, dan bisa melihat secara langsung bukti kerukunan umat beragama di Pulau Dewata itu.

"Informasinya Raja Salman atau rombongannya akan ke sini, tetapi sampai hari ini masih belum ada. Kami sih berharap mereka ke sini," Aripin menandaskan.

Raja Salman memperpanjang waktu liburan di Bali hingga 12 Maret 2017, yang sebelumnya hanya merencanakan liburan sampai 9 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.