Sukses

Wisata Religi Uluwatu, Tempat Rekreasi Rombongan Raja Salman

Sejak hari kedua tiba di Bali tepatnya hari Minggu 5 Maret 2017, ada beberapa rombongan Raja Salman yang mendatangi tempat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak tempat wisata yang direkomendasikan wajib untuk dikunjungi Raja Salman dan rombongan selama di Bali. Salah satunya adalah pure Uluwatu yang terletak Desa Pecatu, Kecamatan Badung. Kawasan pure ini terletak di atas anjungan batu setinggi 95 meter dari permukaan laut.

Salah satu hal yang unik yang ditemukan di tempat ini adalah, banyaknya monyet usil yang kerap mengambil barang bawaan pengunjung. Karena itu, setiap wisatawan yang datang diminta untuk menjaga barang-barang berharganya agar tidak diambil kerumunan monyet.

Hampir setiap harinya ribuan wisatawan baik lokal maupun mancanegara berbondong-bondong mendatangi kawasan objek wisata religi ini. Bagaimana tidak, selain indah dan bersih tempat ini juga terasa sangat nyaman bagi wisatawan karena bisa melihat secara langsung daratan pantai dari puncak tebing.

Kebanyakan dari wisatawan tersebut mengabadikan kunjungannya dengan berfoto dari pinggir tembok dengan background lautan biru yang sangat luas. Selain itu, pada waktu malam tepatnya pukul 18.00 Wita di tempat ini juga digelar tarian Kecak.

Pura Uluwatu (Liputan6.com/ Hans Bahanan)

Tak hanya wisatawan barat, namun tempat ini juga ternyata sering dikunjungi oleh wisatawan rombongan Raja Salman Bin Abdulaziz al Saud. Hal itu diungkapkan  Made, salah seorang pemandu wisatawan yang ditemui tim Liputan6.com di Uluwatu.

Dia mengatakan sejak hari kedua tiba di Bali tepatnya hari Minggu 5 Maret 2017, ada beberapa rombongan Raja Salman yang mendatangi tempat ini. Hal itu diketahuinya bukan dari pakaian resminya berupa jubah dan surban, namun dari kendaraan mewah yang digunakan.

"Dari kemarin-kemarin sering ke sini, tapi enggak pakai jubah. Biasanya mereka (rombongan Raja Salman) ke sini pakai mobil mewahnya, dan pakaian biasa dengan celana pendek dan baju kaos. Dan biasanya mereka pasti ditemani oleh penjaga Pure," ujar Made, saat bercakap dengan Liputan6.com, Rabu, 8 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.