Sukses

Wisatawan Mancanegara Maklum Rombongan Raja Salman Dikawal Ketat

Meski tampak pengamanan dari polisi di lokasi wisata Uluwatu, kehadiran rombongan Raja Salman tak terlalu mencolok.

Liputan6.com, Denpasar - Kunjungan Raja Salman bin Abdulazis al Saud dan rombongan di Bali tidak mengganggu wisatawan dari negara lain. Mereka bisa memaklumi kehebohan yang saat ini sedang terjadi di Bali.

"Mereka tahu ada kunjungan dari Arab Saudi, tapi sejauh ini tak terpengaruh," kata Gede, salah seorang pemandu wisata di Pura Uluwatu, Rabu (8/3/2017).

Saat ini ia sedang membawa tiga wisatawan dari Filipina. Meski tampak pengamanan dari polisi di lokasi wisata Uluwatu, kehadiran rombongan Raja Salman tak terlalu mencolok.

Di Uluwatu, satu demi satu anggota rombongan melihat-lihat suasana pura tua itu. Di dalam lokasi pura, mereka hanya didampingi satu aparat keamanan. Sisanya berjaga di luar area pura.

Kepala Dinas Pariwisata Badung, Cok Raka Darmawan mengatakan, protokoler dan pengamanan keluarga raja bisa dimaklumi oleh wisatawan dari negara lain. "Mereka biasanya datang satu per satu, tidak terlalu mencolok," ungkap dia.

Mengenai kedatangan Raja Salman dan rombongan berbanding lurus dengan investasi di Badung, ia mengaku sejauh ini belum mengetahui. "Semua bisa investasi di sini asal sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di sini," tegas Gede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini