Sukses

Giliran Jokowi Terima Presiden Afsel di Istana

Jokowi menyiapkan penyambutan di Istana Merdeka Jakarta. Presiden Zuma diarak dari pelataran Monas menaiki mobil kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan kunjungan kerja Presiden Afrika Selatan Jacob Gedleyihlekisa Zuma di Indonesia belum berakhir setelah penyelenggaraan IORA 2017. Setelah bertemu dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, kini Presiden Zuma bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowi menyiapkan penyambutan di Istana Merdeka Jakarta. Presiden Zuma diarak dari pelataran Monas menaiki mobil kepresidenan.

Pasukan berkuda, drum band, dan pasukan Nusantara mengiringi perjalanan Presiden Zuma menuju ke Istana Merdeka. Siswa berpakaian adat lengkap dengan bendera Afrika Selatan dan Indonesia di tangan mereka.

Jokowi tampak mengenakan setelan jas biru ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang tampak anggun dengan baju perpaduan warna peach dan cream. Keduanya menyambut kedatangan Presiden Zuma dan istrinya Bongi Zuma.

Jokowi dan Zuma menuju ke halaman Istana Merdeka untuk mengikuti proses penyambutan kenegaraan. 21 letusan meriam bersamaan dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan kedua negara.

Saat beberapa menteri baik dari Indonesia maupun Afrika Selatan menyiapkan diri untuk pertemuan bilateral, Jokowi mengajak Presiden Zuma ke beranda Istana Merdeka.

Keduanya melakukan veranda talk. Jokowi duduk di kursi kayu dengan alas busa cokelat.

Sekitar 10 menit berbincang, Jokowi dan Zuma masuk ke ruang ruang utama Istana Merdeka untuk pertemuan bilateral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini