Sukses

Seorang Perempuan Coba Terobos Hotel untuk Bertemu Raja Salman

Perempuan yang menerobos untuk bertemu Raja Salman itu diamankan petugas kepolisian untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Liputan6.com, Denpasar - Setelah Dewi Palapa, kini giliran Mariana yang mencoba menyelinap masuk ke dalam Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali, untuk bertemu Raja Salman bin Abdulaziz al Saud. Perempuan itu pun diamankan petugas kepolisian untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolda Bali Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose menjelaskan, ‎Mariana ditangkap kemarin siang di depan Hotel St Regis. Baik Mariana maupun Dewi Palapa telah dikirim ke RS Jiwa Bangli.

"Ada dua perempuan yang ditangkap, namun setelah dicek mengalami gangguan kejiwaan. Justru kami bawa dia ke rumah sakit di Bangli," kata Petrus di kantornya, Rabu (8/3/2017).

"Dari hasil pengecekan psikologis maupun psikiatri, IQ dan cek bahasa dia, setelah ada keyakinan dari ahli, sehingga kita menyimpulkan ada gangguan jiwa. Tidak ada yang ditahan. Dua-duanya mengalami gangguan kejiwaan," ucap dia.

Menurut Petrus, kehadiran dua perempuan yang mencoba menerobos masuk ke dalam Hotel St Regis bertemu Raja Salman bukan ancaman serius. Namun begitu, pihaknya tetap memberikan pengamanan superketat agar gangguan itu dapat dihindari.

‎"Tentu dengan tingkat pengamanan (Raja Salman) kerja sama lintas stakeholders hingga saat ini situasi masih terkendali," ujar Petrus.

Raja Salman dan rombongan semula akan berlibur sampai 9 Maret 2017. Namun belakangan diperpanjang hingga 12 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.