Sukses

Ada Bus Tingkat Gratis ke Kalijodo

Liputan6.com, Jakarta PT Transjakarta membuka rute wisata baru, yaitu Balai Kota - Kalijodo. Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menjelaskan, ada tiga bus tingkat wisata yang beroperasi setiap harinya di rute itu. Warga dapat menggunakan bus tingkat ini secara gratis.

“Kami membuka rute bus wisata Balai Kota-Kalijodo untuk memfasilitasi semua warga untuk berekreasi ke kawasan RTH dan RPTRA secara gratis,” kata Budi dalam acara peresmian RTH dan RPTRA Kalijodo di Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Ia berharap pembukaan rute wisata baru itu dapat menarik minat warga Jakarta untuk menikmati fasilitas di RTH dan RPTRA Kalijodo. Dia menjelaskan, banyak warga yang mengunjungi kawasan Kalijodo sejak sebelum diresmikan pada Rabu ini.

Bus tingkat wisata itu akan dioperasikan setiap hari, yaitu Senin-Jumat pukul 11.00-19.00, Sabtu pukul 09.00-23.00, dan Minggu pukul 12.00-19.00.

“Bus beroperasi dengan jarak waktu pemberangkatan 1-1,5 jam setiap harinya,” kata Budi.

Bus wisata itu melayani rute Balai Kota-Sarinah-Tosari-masuk Tol Semanggi dan keluar Tol Pluit Tomang-Kalijodo. Untuk arah sebaliknya, dari Kalijodo masuk Tol Pluit Tomang-keluar Tol Semanggi-Tosari-Bundaran HI-Sarinah-Balai Kota.

“Ke depannya, kami akan menambah jumlah bus yang melayani rute ke Kalijodo. Sehingga, pengunjung yang memiliki hobi seperti skateboard dan sebagainya dapat menyalurkan hobi positifnya dengan maksimal,” kata Budi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan RTH dan RPTRA di kawasan Kalijodo, Penjaringan, itu. Di atas lahan seluas 1,4 hektar itu, Pemprov DKI menyediakan beragam fasilitas, seperti taman, lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amfiteater, mushala, toilet, outdoor fitness, dan fasilitas publik lainnya untuk mendukung kegiatan warga di area tersebut.

(*)

 

 

Artikel Selanjutnya
Menhub Ungkap Sebab Macet di Tol Cikampek Hingga Cawang
Artikel Selanjutnya
Urai Macet di Puncak Bogor, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas