Sukses

Hari Perempuan Internasional, Ahok Puji Sang Istri

Ahok mengatakan, istrinya adalah seorang perempuan bukan hanya pendamping.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengucapkan selamat Hari Perempuan Internasiona 2017l, untuk perempuan Jakarta dan Indonesia. Dia juga memuji sang istri, Veronica Tan yang mendampinginya selama ini.

"Khusus untuk Veronica, istri dan ibu dari anak-anak saya, salut atas kerja kerasnya," kata Ahok melalui akun instagramnya @basukibtp, Rabu (8/3/2017).

Ahok mengatakan, istrinya adalah seorang perempuan bukan hanya pendamping, tapi partner yang sejajar baginya.

"Dia pekerja keras, yang mencurahkan begitu banyak waktunya untuk melatih ibu-ibu di Jakarta, terutama yang hidup di Rusunawa agar memiliki skill dari membatik, sampai menjadi wirausaha," kata Ahok.

Ahok

Ahok juga memuji istrinya dan para ibu PKK saat mengikuti debat cagub dan cawagub DKI Jakarta atas usaha mereka membangun RPTRA dan pendataan terhadap perempuan dan anak di DKI Jakarta.

Gagasan mengenai perayaan Hari Perempuan Internasional dikemukakan pada abad ke-20, yakni di tengah gelombang industrialisasi yang menyebabkan adanya protes tentang kondisi kerja. Di antaranya adalah protes kaum perempuan yang bekerja di pabrik pakaian pada 8 Maret 1857. Mereka protes lantaran kondisi kerja yang buruk dan gaji rendah.

Dari protes inilah, kaum perempuan membentuk serikat buruh. Dengan berbagai perjuangan, Persatuan Bangsa Bangsa mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional pada 1975.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.