Sukses

Bertemu di Rumah Mega, Presiden Afsel dan Ahok Saling Bercanda

Ahok terlihat penuh senyum saat mendampingi Presiden Afrika Serikat Jacob Zuma.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut mendampingi Presiden ke - 5 RI Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Usai pertemuan internal selama satu jam, rombongan Presiden Jacob keluar ruangan didampingi Megawati, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ahok, dan Djarot Saiful Hidayat.

Saat menyampaikan ucapan terima kasih pada Megawati, Jacob beberapa kali menyebut nama Ahok. Keduanya juga saling bercanda.

Menurut Hasto, alasan Presiden Jacob bercanda dan beberapa kali menyebut nama Ahok lantaran adanya program sister city antara Jakarta dan Cape Town, Ibu Kota Afrika Selatan.

"Kerja sama sister city ya sudah berjalan dengan baik termasuk di bidang maritim dan perikanan. Jadi (wajar) kalau tadi Pak Ahok sambil bergurau kalau bertemu (Presiden Jacob)," ujar Hasto di Kediaman Megawati, Menteng, Rabu (8/3/2017).

Ahok memang terlihat penuh senyum saat mendampingi Jacob, Ahok bahkan mengantarkan Jacob hingga masuk ke mobilnya. Sedangkan Megawati hanya mengantar hingga teras rumahnya.

"Kita itu sudah lama ada MoU (Memorandum of Understanding) dengan Cape Town tapi belum ditandatangani. Jadi kan harusnya mesti ke sana tanda tangan. Ya sudah aku bilang nanti cepat beresin deh biar enggak tertunda," ucap Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati