Sukses

TNI Minta Teroris Poso Segera Menyerahkan Diri

Polri dibantu TNI terus menyisir pedalaman hutan di Poso, Sulawesi Tengah, untuk mencari terduga teroris dalam Operasi Tinombala.

Liputan6.com, Palu - Polri dibantu TNI terus menyisir pedalaman hutan di Poso, Sulawesi Tengah, untuk mencari terduga teroris, dalam Operasi Tinombala. Petugas berharap para terduga teroris yang berada di Poso segera menyerahkan diri, termasuk anak buah Santoso.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito mengatakan, teroris yang menyerahkan diri akan mendapat perlakuan baik dari penegak hukum.

"Kita akan perlakukan mereka (terduga teroris) dengan baik seperti yang telah dilakukan pada anggota teroris lainnya yang telah menyerahkan diri," kata Ganip seperti dilansir dari Antara, Rabu (8/3/2017).

Menurut dia, 300 prajurit TNI masih terlibat dalam Operasi Tinombala ini. Dia menegaskan tetap mengamankan wilayah Sulteng dari gangguan keamanan, khususnya terorisme.

"TNI tetap mendukung Operasi Tinombala, namun jumlah anggota BKO di Poso sudah berkurang cukup banyak," ujar Ganip.

Pangdam juga meminta masyarakat membantu aparat yang sedang melaksanakan operasi tersebut.

Menurut dia, dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka memberantas berbagai ancaman terorisme di wilayah Sulteng. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat, akan sulit bagi aparat untuk berhasil dalam operasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.