Sukses

Ahok Temani Megawati Sambut Presiden Afrika Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (8/3/2017), Ahok memakai batik cokelat lengan panjang, sedangkan Megawati mengenakan batik biru dengan selendang berwarna emas.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma membawa serta beberapa menteri kabinetnya. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu dilakukan di ruang tamu kediaman Megawati.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, kunjungan Presiden Jacob Zuma adalah pertemuan lanjutan setelah Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Bandung, Jawa Barat, dua tahun lalu.

"Di mana ada ikatan kesejarahan yang sangat kuat antara Afrika Selatan dan Indonesia. Bagaimana kita ketahui Konferensi Asia-Afrika di Bandung dengan semangat dasa sila Bandung telah membawa spirit kemerdekaan bagi bangsa Asia-Afrika," kata Hasto.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Megawati
  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
Artikel Selanjutnya
Alasan PDIP Pilih Berangkatkan 116 Bus Mudik Gratis
Artikel Selanjutnya
Upacara HUT ke-490 Jakarta Diwarnai Murka Djarot pada PNS