Sukses

Banjir Menewaskan Seratusan Jiwa

Banjir dan tanah longsor di Cina dilaporkan telah menewaskan 100 orang. Sementara 149 orang lainnya dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Danfeng County: Korban tewas akibat banjir dan tanah longsor di Cina, Ahad (25/7), dilaporkan telah mencapai 100 orang. Sementara 149 orang lainnya dinyatakan hilang.

Banjir serta tanah longsor juga mengganggu arus lalu lintas di sejumlah wilayah. Di Danfeng County, Provinsi Shaanxi, jalan utama terendam dan dipenuhi sisa-sisa kotoran longsor. Sekitar 400 kru penyelamat dan 40 mesin dikerahkan untuk membersihkan jalan.

Di Nancong, Provinsi Sichuan, tentara Cina meledakkan dan menenggelamkan satu kapal yang terdampar di sebuah sungai. Langkah ini diambil agar kapal tidak menabrak sebuah pembangkit listrik tenaga air di sungai.

Badan Meteorologi Cina memprediksi banjir di sejumlah wilayah berpotensi semakin memburuk menyusul berlanjutnya guyuran hujan deras di pusat serta barat daya Cina. Sekadar informasi, sejak pertengahan Juli banjir telah merenggut 100 korban jiwa. Total 1.000 orang lebih tewas akibat banjir sepanjang tahun ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini